Marketing Sales BSDE Masih Jauh Dibawah Target, Sahamnya Siap Rebound

532

Pergerakan saham PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE)  mengakhiri pekan ini masih mampu mencetak penguatan mingguan meski sepanjang minggu bergerak konsolidasi. Dan mengakhiri perdagangan hari ini saham BSDE masih alami profit taking yang cukup besar dari investor lokal, pasalnya net buy asing hingga sore ini mencapai Rp4 miliar lebih. Sentimen negatif pergerakan saham 2 hari terakhir hingga tertekan hampir 2 persen datang dari laporan marketing sales selama 6 bulan terakhir.

Sepanjang 6 bulan pertama tahun ini, marketing sales yang diraih BSDE hanya Rp 2,5 triliun sedangkan tahun lalu periode yang sama Rp 3,45 triliun. Namun jika dibandingkan dengan target tahun ini sebesar Rp6,86 triliun, pendapatan pra penjualan baru mencapai sekitar 37 persen. Artinya dalam enam bulan separuh target belum tercapai.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Jumat (22/7) saham BSDE dibuka   pada  posisi  2050  dari perdagangan saham sebelumnya di posisi 2040. Saham bergerak negatif  dan anjlok cukup signfiikan dengan volume perdagangan saham  yang diperdagangkan  mencapai 185 ribu  lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BSDE perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan  indikator MA  bergerak turun  dan indikator Stochastic bergerak turun di area tengah mendekati area jenuh jual. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak naik  menunjukan pergerakan  BSDE siap rebound. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading saham selanjutnya  pada kisaran 2010-2060.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here