Harga CPO 26 Juli Bergerak Lemah Tertekan Penguatan Ringgit

634

Harga CPO di bursa komoditas Malaysia pada perdagangan Selasa siang (26/07) terpantau turun. Pelemahan harga CPO siang ini terpicu menguatnya nilai tukar Ringgit terhadap dollar AS.

Pada siang ini terpantau dollar AS melemah terhadap Ringgit. Tren Ringgit terus menguat. Sejak di buka di awal perdagangan pada 4.0860, pasangan USDMRY terus melemah pada posisi 4.0682.

Penguatan Ringgit menjadikan harga komoditas yang diperdagangkan dalam mata uang tersebut menjadi relatif lebih mahal bagi pembeli luar negeri sehingga permintaannya menurun.

Harga CPO kontrak paling aktif di bursa komoditas Malaysia hari ini tampak mengalami pelemahan Harga kontrak Oktober 2016 yang merupakan kontrak paling aktif melemah sebesar 8 ringgit atau sebesar 0,4 persen dan diperdagangkan pada posisi 2.262 ringgit per ton.

Lihat : Harga CPO 25 Juli Bergerak Turun Terganjal Pelemahan Minyak Mentah

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga CPO berjangka pada perdagangan selanjutnya berpotensi melemah dengan potensi penguatan ringgit. Pergerakan harga juga bisa dipengaruhi oleh kondisi permintaan dan pasokan global.

Harga CPO berjangka kontrak September 2016 di bursa komoditas Malaysia berpotensi mengetes level Support pada posisi 2.210 ringgit dan 2.160 ringgit. Sedangkan level Resistance yang akan diuji jika terjadi penguatan ada pada posisi 2.310 ringgit dan 2.360 ringgit.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here