Harga Karet Tocom 27 Juli Berakhir Naik Terbantu Pelemahan Yen

802

Harga karet Tocom pada penutupan perdagangan sesi siang Rabu (27/07) berakhir naik. Harga karet alami berjangka untuk kontrak paling aktif yaitu Januari 2017 menguat terbantu pelemahan Yen.

Terpantau mata uang Yen Jepang mengalami pelemahan. Pasangan mata uang USDJPY menguat 0,97 persen pada 105.67.

Pelemahan yen membuat harga karet alami berjangka Tocom terangkat. Bagi para pembeli luar negeri dengan melemahnya nilai tukar yen membuat harga komoditas yang diperdagangkan dalam mata uang tersebut menjadi relatif lebih murah sehingga permintaannya mengalami peningkatan.

Lihat : Harga Karet Tocom 26 Juli Anjlok Hampir 4 Persen Tergerus Penguatan Yen

Harga karet alami di Tocom untuk kontrak paling aktif yaitu untuk kontrak Januari 2017 siang ini berakhir naik sebesar 2,8 yen atau 1,8 persen pada posisi 156,50 yen per kilogram, naik dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya pada 153,70 yen per kilogram.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga karet Tocom pada sesi perdagangan selanjutnya hari ini masih berpotensi menguat jika pelemahan Yen berlanjut.

Untuk perdagangan selanjutnya harga diperkirakan akan menemui level Resistance di posisi 161,50 yen. Resistance selanjutnya ada di 166,50 yen. Sementara itu jika harga melemah akan menemui Support di posisi 151,50  yen dan 146,50  yen.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here