Saham DILD Berhasil Rally Oleh Kinerja Keuangan Tengah Tahun

599

Mengamati kinerja saham  PT Intiland Development Tbk (DILD) selama 6 bulan pertama tahun ini cukup mantap seiring dengan kinerja keuangan perseroan. Laju saham DILD semester I-2016 alami kenaikan 19% dari nilai saham awal tahun demikian juga dengan kinerja keuangan yang meningkat 16% lebih dari periode sama tahun 2015.

Selama 6 bulan pertama tahun ini DILD mendapatkan keuntungan sebesar  Rp150,65 miliar, yang lebih tinggi dari kinerja periode yang sama tahun sebelumnya. Mantapnya kinerja perseroan  di topang oleh meningkatnya  pendapatan usaha mencapai Rp1,13 triliun, sedangkan periode yang sama tahun lalu hanya Rp993,43 miliar.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Kamis (28/7) saham DILD dibuka kuat pada level 560 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama. Hingga siang ini saham bergerak bullish dengan  volume saham DILD yang diperdagangkan  mencapai 150 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham DILD sebelumnya bergerak  bullish   dengan  indikator MA  bergerak turun dan indikator Stochastic  naik ke area tengah dari jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  bersamaan dengan +DI   yang bergerak naik juga  berada dibawah -DI  menunjukkan rawan koreksi. Dengan kondisi  fundamentalnya, diprediksi laju DILD selanjutnya  pada target level support di level 555  hingga target resistance di level 570.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here