Harga Gula ICE Lemah Terdukung Pemulihan Cuaca Brazil

548

Harga gula berjangka di bursa komoditas ICE Futures New York Jumat dini hari (28/07) melanjutkan pelemahan, berakhir turun terpicu oleh cuaca yang menguntungkan di daerah tengah-selatan Brazil, yang membantu proses penghancuran tebu.

Dengan cuaca yang menguntungkan di tengah-selatan Brazil, dealer mengatakan mereka memperkirakan data dari asosiasi industri tebu Unica Brazil pada hari Senin, menunjukkan penghancuran tebu yang cepat dalam cuaca kering pada paruh pertama bulan Juli.

Pada penutupan perdagangan dini hari tadi harga gula berjangka untuk kontrak paling aktif yaitu kontrak Oktober 2016 terpantau mengalami penurunan. Harga gula berjangka paling aktif tersebut ditutup melemah sebesar -0,30 sen atau setara dengan -1,57 persen pada posisi 18,80 sen per pon.

Lihat : Harga Gula ICE Turun Hampir 2 Persen Tergerus Pelemahan Minyak Mentah

Malam nanti akan dirilis data GDP Growth Rate QoQ Adv Q2 yang diindikasikan meningkat. Jika terealisir dapat menguatkan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga gula kasar berjangka di New York  pada perdagangan selanjutnya berpotensi melemah dengan potensi pemulihan produksi gula dengan cuaca yang baik di Brazil dan penguatan dollar AS

Harga gula kasar berjangka di ICE Futures New York berpotensi mengetes level Support pada posisi 18,30 sen dan 17,80 sen. Sedangkan level Resistance yang akan diuji jika terjadi kenaikan harga ada pada posisi 19,30 sen dan 19,80 sen per pon.


Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here