Harga CPO 1 Agustus Bergerak Positif Terangkat Kenaikan Minyak Mentah

678

Harga CPO di bursa komoditas Malaysia pada perdagangan Senin (01/08) terpantau naik. Kenaikan harga CPO siang ini terbantu penguatan harga minyak mentah.

Harga minyak mentah naik pada hari Senin siang di perdagangan Asia, didorong oleh pesanan baru sebagai pedagang menetapkan posisi pada awal bulan baru, tetapi pasar tetap dirundung pasokan berlimpah minyak mentah, membanjirnya produk olahan, dan prospek ekonomi melemah.

Harga minyak mentah AS WTI berada di 41,76 per barel, naik 16 sen dari penutupan terakhir bulan Juli.

Sedangkan harga minyak mentah berjangka Brent berada di $ 43,72 per barel pada 0440 GMT, naik 19 sen dari penutupan terakhir.

Lihat : Harga Minyak Mentah Naik Terdorong Peningkatan Pesanan Baru

Kenaikan harga minyak mentah menjadi dorongan sentimen positif yang mendorong harga CPO dalam trend menguat. Penguatan harga minyak mentah membuat bahan bakar alternatif seperti yang dibuat dari CPO meningkat permintaannya.

Harga CPO kontrak paling aktif di bursa komoditas Malaysia hari ini berakhir mengalami kenaikan. Harga kontrak Oktober 2016 yang merupakan kontrak paling aktif menguat sebesar 26 ringgit atau 1,1 persen dan diperdagangkan pada posisi 2.342 ringgit per ton.

Lihat : Harga CPO 29 Juli Naik Terdukung Pelemahan Ringgit dan Kenaikan Minyak Mentah

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga CPO berjangka pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat dengan potensi kenaikan harga minyak mentah.

Harga CPO berjangka kontrak Oktober 2016 di bursa komoditas Malaysia berpotensi mengetes level Resistance pada posisi 2.390 ringgit dan 2.440 ringgit. Sedangkan level Support yang akan dites jika terjadi penurunan harga ada pada posisi 2.290 ringgit dan 2.240 ringgit.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here