Kondisi Keuangan KLBF Berhasil Pertahankan Laju Sahamnya

485

Mengamati perdagangan saham PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) pada perdagangan pekan lalu alami kenaikan secara mingguan masuki 4 pekan berturut meskipun alami profit taking yang cukup besar pada akhir pekan lalu. Saham KLBT tetap menerima untung pekan lalu  dipicu oleh laporan kinerja keuangan perseroan yang cukup mengesankan.

KLBF melaporkan kinerja keuangannya sepanjang semester I-2016 naik  sebesar 7,8%  menjadi Rp1,15 triliun dari Rp1,06 triliun pada semester I tahun sebelumnya. Peningkatan keuntungan yang diterima perseroan disupport oleh meningkatnya penjualan oleh pertumbuhan permintaan secara umum dan kenaikan harga hanya dilakukan untuk beberapa produk tertentu.

Sepanjang periode tersebut KLBF berhasil mencapai pendapatan sebesar Rp9,56  triliun, jumlah yang lebih tinggi dari pendapatan semester I-2015 yang hanya  Rp8,72 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Jumat(29/7), saham KLBF tutup anjlok 2 persen lebih pada posisi 1675   dengan volume perdagangan saham sudah   mencapai 28,2 juta  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham KLBF perdagangan akhir pekan bearish    dengan indikator MA masih bergerak naik  namun   indikator Stochastic  turun ke area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan  +DI yang  bergerak turun  menunjukan pergerakan KLBF menguat terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 1675 hingga target resistance di level 1690.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here