Harga Timah 3 Agustus Capai $ 18000, Tertinggi Tahun 2016

626

Harga timah di bursa Malaysia menguat pada perdagangan Selasa (02/08). Kenaikan harga timah terbantu sentimen pelemahan dollar AS dan perkiraan kenaikan harga timah.

Mengakhiri perdagangan forex sesi Amerika hari Selasa beberapa jam lalu, dollar AS ditutup melemah sepanjang hari. Dan masuki perdagangan sesi Asia Rabu pagi (3/8) dollar rebound dan berusaha rally oleh profit taking yang dilakukan pasar terhadap rival-rivalnya. Namun kekuatan dollar ini di khawatirkan hanya beberapa saat saja, pasalnya secara fundamental sinyal gerak dollar sepanjang hari ini masih bearish.

Kenaikan harga timah juga terdorong perkiraan analis akan peningkatan harga timah di bursa LME. Harga timah akan diperdagangkan antara $ 17.480 dan $ 18.255 per ton di London Metal Exchange selama Agustus, menurut perkiraan terbaru bulanan dari Edward Meir untuk INTL FCStone.

Lihat : Harga Timah 1 Agustus Stabil; Bulan Juli Harga Timah Melompat 5 Persen

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 18.000 dollar per ton, naik sebesar 60 dollar atau 0,3 persen dari penutupan sebelumnya pada 18.000.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat terbatas dengan potensi pelemahan dollar AS. Harga akan menghadapi level Resistance di posisi 18.200 dollar dan 18.400 dollar. Akan tetapi jika terjadi penurunan, harga timah akan menghadapi level Support di 17.800 dollar dan 17.600 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here