Harga Timah 10 Agustus Naik 1 Persen Didukung Pelemahan Dollar AS

729

Harga timah di bursa Malaysia naik pada perdagangan Rabu siang (10/08). Kenaikan harga timah terdukung pelemahan dollar AS.

Indeks Dollar AS terpantau turun -0,34 persen pada 95.77 terhadap sekeranjang mata uang utama dunia. Pelemahan dollar AS terjadi dengan semakin memudarnya kembali harapan kenaikan suku bunga AS.

Pelemahan dollar AS membuat harga timah yang dijual dalam mata uang dollar AS menjadi lebih murah, sehingga permintaannya meningkat.

Lihat : Harga Timah 9 Agustus Turun Tertekan Penguatan Dollar AS

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 18.425 dollar per ton, naik sebesar 225 dollar atau 1,2 persen dari penutupan sebelumnya pada 18.200.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat terbatas dengan potensi pelemahan dollar AS dengan memudarnya harapan kenaikan suku bunga AS. Harga akan menghadapi level Resistance di posisi 18.600 dollar dan 18.800 dollar. Akan tetapi jika terjadi penurunan, harga timah akan menghadapi level Support di 18.200 dollar dan 18.000 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here