KIJA Berhasil Tekan Beban Keuangannya, Saham Masih Kuat

569

Mengakhiri perdagangan saham sesi pertama hari Rabu (10/8), saham PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) bergerak rally yang dimulai sejak awal pekan. Sejak akhir perdagangan bulan Mei saham ini bergerak bullish, dan secara fundamental juga emiten ini memiliki keuangan yang lumayan.

KIJA sudah melaporkan kinerja keuangannya sepanjang semester pertama tahun ini yang berhasil mendapatkan keuntungan lebih besar dibandingkan dengan kinerja tahun lalu periode yang sama. Laba bersih yang didapat KIJA periode tersebut sebanyak   Rp325,78 miliar  sedangkan periode sama tahun 2015 hanya Rp249,81 miliar.

KIJA berhasil untung meskipun pendapatan perseroan dalam 6 bulan pertama tahun ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya, disebabkan perseroan berhasil kurangi beban yang selama ini menekan. Pendapatan KIJA turun sekitar 7 persen lebih dan  beban keuangan berhasil diturunkan  hingga 55 persen lebih.

Untuk pergerakan sahamnya pada perdagangan Rabu (10/8) saham KIJA dibuka kuat  pada level 320 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 316. Siang ini saham bergerak positif   dengan volume perdagangan saham sudah mencapai 476 ribu lot saham .

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham KIJA perdagangan sebelumnya bullish  dengan indikator MA  bergerak naik   dan  indikator Stochastic berusaha naik mendekati area jenuh belinya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar   didukung oleh +DI yang   bergerak naik diatas -DI, menunjukan pergerakan KIJA menguat terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pada target level resistance di level 324  hingga target support di level 318.

Lens Hu/VM/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Asidoe Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here