Harga Timah 11 Agustus Naik Terbantu Penguatan Bursa Shanghai

690

Harga timah di bursa Malaysia menguat pada perdagangan Kamis (11/08). Kenaikan harga timah terdukung penguatan bursa Shanghai.

Pada perdagangan saham di bursa Tiongkok Kamis (11/08) siang ini, Indeks Shanghai bergerak positif, saat ini terpantau naik 0,27 persen pada 3026.95. Penguatan Indeks Shanghai terpicu penurunan lebih lanjut dalam imbal hasil obligasi Tiongkok dan global yang meningkatkan daya tarik saham blue-chip.

Penguatan indeks Shanghai memberikan sentimen positif peningkatan permintaan dari negara konsumen terbesar komoditas logam dasar ini seperti timah.

Lihat : Harga Timah 10 Agustus Naik 1 Persen Didukung Pelemahan Dollar AS

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 18.550 dollar per ton, naik sebesar 125 dollar atau 0,7 persen dari penutupan sebelumnya pada 18.425.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat terbatas dengan potensi pelemahan dollar AS dengan memudarnya harapan kenaikan suku bunga AS. Harga akan menghadapi level Resistance di posisi 18.750 dollar dan 18.950 dollar. Akan tetapi jika terjadi penurunan, harga timah akan menghadapi level Support di 18.350 dollar dan 18.150 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here