Saham ICBP Anjlok Parah Meski Bisnis Indomie Bertambah Untung

1858

Jelang akhir perdagangan bursa saham pekan ini (19/8), pergerakan saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) retreat cukup parah oleh profit taking investor lokal  meskipun investor asing gagal membelanya dengan setoran modalnya. Saham ICBP masih diburu asing oleh karena meningkatnya kinerja keuangan perusahaan.

Laba bersih yang dicapai ICBP  sepanjang semester I/2016 sebesar Rp1,98 triliun sedangkan periode yang sama tahun sebelumnya  hanya Rp1,74 triliun. Naiknya margin laba bersih ICBP menjadi 10,9% disumbang oleh meningkatnya bisnis penjualan mi instan, dimana dalam periode tersebut  penjualan bersih  Rp18,18 triliun sedangkan periode yang sama tahun 2015 hanya Rp16,55 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Jumat (19/08), saham ICBP dibuka kuat pada posisi 9250 dan  perdagangan saham sudah  mencapai 23  ribu  lot  saham dengan posisi saham yang sedang turun  ke posisi  9000. Hingga sore ini setoran modal asing mencapai net Rp6,1 miliar.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ICBP perdagangan sebelumnya bullish  dengan indikator MA  bergerak naik dan  indikator Stochastic bergerak naik ke  area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  turun dengan  +DI yang  bergerak naik  juga   menunjukan pergerakan ICBP rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 9000 hingga target resistance di level 9275.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here