Saham WTON Masih Tertekan Meski Laba Naik 100%

602

Mengakhiri sesi pertama perdagangan bursa saham awal pekan ini (22/8),  saham PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) masih alami profit taking khususnya dari investor asing meskipun diawal perdagangan dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya. Investor asing lakukan profit taking padahal fundamental WTON sedang mantap.

WTON melaporkan kinerja keuangannya sepanjang 6 bulan pertama tahun ini alami keuntungan dua kali lipat dari periode sama tahun sebelumnya, dimana perseroan berhasil mendapatkan laba bersih  Rp109,37 miliar atau Rp12,55 per sahamsedangkan tahun 2015 semester I hanya Rp53,44 miliar atau Rp6,14 per saham.

Mantapnya kinerja keuangan WTON disumbang oleh meningkatnya pendapatan perseroan dalam periode tersebut dengan memperoleh Rp1,52 triliun sedangkan tahun 2015 semester I hanya  Rp0,89 triliun. Namun dalam enam bulan pertama tahun ini aset perseroan berkurang menjadi Rp4,3 triliun, dimana akhir tahun lalu mencapai Rp 4,46 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin (22/08), saham WTON dibuka kuat pada posisi 985 dan  perdagangan saham sudah  mencapai 74  ribu  lot  saham dengan posisi saham yang sedang flat   ke posisi  970. Hingga sore ini tarikan modal asing mencapai net sales Rp1,8 miliar.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WTON perdagangan sebelumnya bullish  dengan indikator MA  bergerak turun dan  indikator Stochastic bergerak keluar dari area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan  +DI yang  bergerak flat juga   menunjukan pergerakan WTON flat.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 965 hingga target resistance di level 985.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here