IHSG 25 Agustus Dibuka Naik Setelah Diluncurkannya Paket Ekonomi Tahap XIII

893

Indeks Harga Saham Gabungan pada awal perdagangan Kamis (25/08) dibuka naik 10,30 poin atau 0,19  pada 5414,29. Penguatan IHSG terdukung aksi beli saham investor.

Aksi beli saham investor terjadi memanfaatkan pelemahan IHSG dua hari berturut-turut.

Kenaikan IHSG juga didukung optimisme ekonomi Indonesia setelah diluncurkannya Paket Kebijakan Ekonomi Tahap XIII kemarin sore.

Guna mewujudkan Program Nasional Pembangunan 1 Juta Rumah Pemerintah mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi (PKE) XIII tentang perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, di kantor kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/8) .

Lihat : Paket Kebijakan Ekonomi XIII – Perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Kenaikan IHSG pagi ini mengabaikan sentimen negatif seperti pelemahan bursa Wall Street dan Asia, pelemahan minyak mentah dan pelemahan Rupiah.

IHSG pada awal perdagangan terdukung oleh semua sektor yang berada di zona hijau dengan penguatan tertinggi sektor Aneka Industri yang naik 1,70%. Pada pagi ini tercatat 127 saham menguat, sedangkan 49 saham melemah. Sampai saat ini terjadi transaksi perdagangan sebanyak lebih 617 juta saham dengan nilai mencapai lebih 398 miliar, dengan frekuensi perdagangan sebanyak lebih 21.600 kali.

Pagi ini aksi beli saham investor asing berlangsung. Terpantau pagi ini dana asing yang masuk pasar modal mencapai Rp. 71,60 miliar.

Lihat : Rekomendasi Saham-saham Unggulan, Kamis 25 Agustus 2016

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan IHSG berpotensi menguat terbatas terdukung aksi beli saham lanjutan dan optimisme ekonomi Indonesia. IHSG diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support 5399-5367, dan kisaran Resistance 5460-5493.


Freddy/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center

Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here