Poundsterling Sedang Naik ke Puncak 1 Bulan Oleh Data Markit

424

Kurs poundsterling Inggris  perdagangan sesi Eropa hari Kamis (1/9) terus melaju ke puncak tertinggi satu bulan terhadap dollar AS melanjutkan rally perdagangan sebelumnya. Kekuatan fundamental dollar AS berhasil dikalahkan oleh kuatnya rilis data ekonomi sore ini yang menambah optimisme kekuatan ekonomi Inggris pasca Brexit.

Markit melaporkan kinerja manufaktur  Inggris pada bulan Agustus alami peningkatan, terlihat dari data PMI yang melonjak ke tertinggi 11 bulan. Indeks naik dari posisi 48,3 menjadi 53,3, dan melampaui ekspektasi kenaikan di posisi 49,1.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (10:20:35 GMT) melemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah dari perdagangan sebelumnya pada   1.3138  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  pound  alami  penguatan 108  pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.3246. Pair sudah berhasil lampaui kisaran resisten lemahnya.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD lanjut  naik  ke kisaran   1.3276- 1.3305. Namun jika tidak mencapai kisaran tersebut akan turun kembali ke kisaran   1.3199.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here