Bursa Indonesia Ramai Hari Ini, Total Transaksi Rp.8 T, IHSG Naik 15 Poin

609

Sempat mencapai 5342,55 level terendahnya untuk hari ini, IHSG akhirnya ditutup 15 poin diatas penutupannya kemarin dan berhenti di level 5372,09. Pergerakan yang cukup volatile dengan jumlah saham yang diperjual belikansebanyak 6,1 miliar lembar dengan nilai sebesar Rp. 8,048 triliun.

Saham yang paling banyak dibicarakan dan masuk kedalam 10 saham teraktif hari ini adalah saham milik PT Kimia Farma Tbk dengan kode KAEF. Saham ini telah mengalami koreksi selama empat hari berturut-turut, turun sebanyak 250 poin dari harga penutupannya kemarin atau mengalami kerugian sebesar 9,6 persen. Jumlah saham yang ditransaksikan juga cukup banyak, ada sekitar 53,490 juta saham dengan nilai sebesar Rp. 129 miliar dengan harga penutupan sore hari ini di Rp.2350 per lembarnya.

Pagi tadi pengawas bursa menginformasikan kepada para investor bahwa telah terjadi penurunan harga dan peningkatan aktifitas saham HDFA milik PT Radana Bhaskara Finance Tbk yang diluar kebiasaan, Unusual Market Activity atau sering disingkat menjadi UMA.

Hari ini PT BEI juga melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT ICTSI Jasa Prima Tbk (KARW) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai sejak perdagangan tanggal 6 September 2016 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut, sehubungan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan untuk hari ini.

Selasti Panjaitan/ VMN/VBN/ Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here