Saham ASII 2 Hari Berturut Disupport Banyak Puluhan Miliar Modal Asing

562

Di tengah pergerakan  IHSG yang mixed pada perdagangan hari Selasa (6/9), pergerakan saham PT Astra International Tbk (ASII) kembali berhasil memikat investor asing cukup besar sejak awal pekan setelah perdagangan pekan lalu alami tekanan jual cukup besar pula. Sudah 2 hari berturut saham ASII menguat mendapat sumbangan modal dari investor asing, hari ini net buy asing mencapai Rp83 miliar.

Saham ASII masih menarik diperdagangkan seiring dengan kinerja bisnis perseroan yang masih mantap, dimana  penjualan mobil selama 6 bulan pertama tahun ini meningkat 4 persen lebih dibanding periode yang sama tahun 2015, dimana ASII menjual mobil 273.461 unit  sedang tahun lalu hanya 262.774 unit.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Selasa (6/9) saham ASII ditutup menguat 0,3 persen  ke posisi  8300 dan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 8275.  Saham rally dengan volume perdagangan saham mencapai 206 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ASII  bergerak bullish dengan  indikator MA  bergerak naik   dan indikator Stochastic mendekati area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak naik menunjukan pergerakan ASII dalam penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading berikutnya  pada target level resistance di level 8350  dan  target support di level 8120.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here