34 Saham Unggulan Yang Bangkit Dari Tekanan Investor Asing

728

Mengakhiri perdagangan saham  hari Kamis (14/9), Indeks Harga Saham Gabungan  berhasil rebound kuat dari perdagangan sebelumnya yang melemah 4 hari berturut hingga terjun ke posisi terendah dalam 9 minggu perdagangan. IHSG berhasil menguat signifikan memangkas pelemahan 2 hari oleh dukungan bargain hunting investor lokal, dikarenakan asing mencetak  net sell sebesar Rp527 miliar.

IHSG ditutup naik  2,3  persen pada posisi 5265,82, demikian  indeks LQ 45 naik 3 persen pada 907. Lonjakan   IHSG hari ini juga disupport oleh semua sektor  saham yang dipimpin oleh  sektor aneka industri dan sektor property yang menguat   4,72% dan 2,79% masing-masing.

Lihat: IHSG 15 September Berakhir Melonjak 2,3 Persen

Saham – saham unggulan yang angkat tinggi  semua sektor hingga menguat signifikan diatas 1 persen paling banyak dikontribusi  oleh saham-saham  consumer dan property seperti saham KAEF, INDF, ICBP, GGRM, KLBF, UNVR, BSDE, PTPP, ADHI, ASRI dan WIKA.

Selain itu terdapat saham unggulan yang ikut angkat  indeks seperti saham ASII, TLKM, EXCL, PGAS, JSMR, TBIG, SMGR, CPIN, INTP, BMRI, BBRI, BBCA, BBTN, BBNI, UNTR, MNCN, ITMG, PTBA, ADRO, ANTM, INCO, LSIP, dan AALI. Sedangkan untuk saham unggulan yang bergerak negatif sepanjang perdagangan hari ini  hanya saham  AKRA yang anjlok 0,38% dari sektor perdagangan.

Lens Hu/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here