Harga Batubara Rotterdam Naik 1 Persen Terbantu Kenaikan Minyak Mentah

613

Pada akhir perdagangan Jumat dini hari (16/09), harga batubara Rotterdam naik terdorong kenaikan harga minyak mentah AS.

Harga minyak mentah naik pada akhir perdagangan hari Jumat dinihari, mengakhiri penurunan dua hari terbantu lonjakan harga bensin berjangka dan kenaikan bursa Wall Street.

Harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate sempat menyentuh kenaikan  pada $ 44,77 per barel, dan berakhir naik pada 0.8 persen pada $ 43.91 per barel.

Harga minyak mentah berjangka Brent naik 62 sen menjadi $ 46,47 per barel pada 02:48 ET.

Lihat : Harga Minyak Mentah Naik Terbantu Kenaikan Bensin dan Wall Street

Di akhir perdagangan harga batubara Rotterdam berjangka untuk kontrak November 2016 berada di posisi 63,00 dollar per ton. Harga komoditas tersebut mengalami penguatan sebesar 0,70 dollar atau setara dengan 1,12 persen dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Lihat : Harga Batubara Rotterdam Naik Terdukung Pelemahan Dollar AS

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga batubara berjangka Rotterdam pada perdagangan selanjutnya berpotensi lemah mengikuti pelemahan minyak mentah yang tertekan kekuatiran kekenyangan global

Harga batubara berjangka berpotensi menguji level Support pada posisi 62,50 dollar dan Support kedua di level 62,00 dollar. Sedangkan level Resistance yang akan diuji jika terjadi kenaikan harga ada pada posisi 63,50 dollar dan 64,00 dollar.


Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here