Saham ELSA Anjlok Parah Meski Kinerja Keuangan Masih Aman

769

Pergerakan saham perseroan PT Elnusa Tbk. (ELSA) jelang akhir perdagangan sesi terakhir awal pekan (26/9) masih dalam tekanan jual yang cukup besar meskipun sejak awal perdagangan mendapat dukungan dari modal asing. Sentimen positif yang membuat aliran modal asing masuk datang dari kinerja keuangan perseroan sepanjang 6 bulan pertama tahun ini.

Dalam 6 bulan pertama tahun ini, ELSA berhasil cetak kenaikan laba bersih menjadi  Rp144,89 miliar dari kinerja keuangan tahun sebelumnya periode yang sama yaitu sekitar  Rp132,68 miliar. Pihak manajemen perseroan akui perkembangan baik kinerja tersebut disebabkan oleh efisiensi struktur biaya  yang dilakukan pada periode tersebut di tengah minimnya pendapatan.

Untuk perkembangan harga saham  dari lantai bursa perdagangan saham pada Senin(26/9) saham ELSA dibuka  flat pada level 446.  Siang ini anjlok parah  dengan  volume saham yang diperdagangkan sebanyak 185 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal,  harga saham ELSA perdagangan sebelumnya bearish dengan indikator MA  bergerak turun dan indikator Stochastic juga turun mendekati area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  demikian dengan +DI  menunjukan pergerakan ELSA masih rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 430 hingga target resistance di level 450.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here