Bursa Wall Street Naik Tinggi Setelah Debat Calon Presiden AS

865

Bursa Saham ditutup lebih tinggi pada akhir perdagangan Rabu dinihari, setelah debat pertama presiden AS memberikan keunggulan Hillary Clinton atas Donald Trump, juga didukung penguatan keyakinan konsumen AS

Indeks Dow Jones Industrial Average naik sekitar 130 poin, dengan saham IBM memberikan kontribusi paling besar dalam keuntungan.

Indeks S & P 500 menguat sekitar 0,65 persen, dengan sektor teknologi informasi dan konsumen discretionary naik 1 persen untuk memimpin kenaikan.

Indeks Nasdaq mengungguli, perdagangan sekitar 0,9 persen lebih tinggi.

Indeks Keyakinan Konsumen The Conference Board, mencapai 104,1 pada bulan September. Para ekonom memperkirakan Indeks Keyakinan Konsumen untuk mencapai 99,0 pada September, turun dari pembacaan revisi Agustus untuk 101,8, menurut perkiraan konsensus Thomson Reuters. Ini merupakan pembacaan tertinggi sejak resesi.

Sementara itu, indeks komposit S & P CoreLogic Case-Shiller 20-Kota naik 5.0 tahun persen lebih dari setahun, sedikit di bawah kenaikan 5,1 persen yang diharapkan. Indeks Markit flash PMI Layanan AS September juga dirilis, menunjukkan ekspansi. Sementara itu, indeks Richmond Federal Reserve Manufaktur untuk September menunjukkan membaca -8.
Trader di lantai Bursa Efek New York.

“Sepertinya Hillary Clinton meraih suara pasar hari ini,” kata James Abate, kepala investasi di Pusat Dana. Dia menambahkan “ada asumsi dasar bahwa Hillary Clinton akan menjadi baik untuk status quo.”

Investor juga terus mengawasi harga minyak, minyak mentah berjangka AS jatuh 2,74 persen menjadi menetap di $ 44,67 per barel karena harapan untuk kesepakatan pembatasan produksi selama pertemuan produsen minyak di Aljazair memudar. Pada hari Senin, WTI naik lebih dari 3 persen.

Indeks berjangka AS naik tajam semalam, dengan Dow futures setelah naik lebih dari 100 poin tak lama setelah debat presiden menyimpulkan. Tapi dengan Selasa pagi, namun, berjangka telah dikupas sebagian keuntungan dan dicelupkan ke dalam wilayah negatif.

Peso Meksiko juga meningkat tajam semalam terhadap dolar dan terakhir diperdagangkan 2,4 persen lebih tinggi terhadap greenback.

“Pemilihan di bulan November adalah salah satu peristiwa risiko terbesar yang dihadapi pasar tahun ini dan cara pasar menanggapi debat pertama membuat jelas yang hasilnya lebih menguntungkan. Clinton muncul ke tepi debat pertama yang telah memberikan tumpangan bagi investor, meskipun hanya satu sedikit sebagai jajak pendapat tetap sangat dekat dan kampanye memiliki jalan panjang untuk pergi, “kata Oanda ini Erlam.

Sementara itu, Wakil Ketua Federal Reserve Stanley Fischer berbicara hari Selasa, tapi tidak membahas kebijakan moneter.

Treasury AS naik, dengan dua tahun catatan perdagangan yield sebesar 0,75 persen dan yield 10-tahun di 1,56 persen. Departemen Keuangan dijual $ 34000000000 dalam catatan lima tahun, dalam sebuah lelang yang melihat sekitar-rata permintaan.

Dolar AS naik terhadap sekeranjang mata uang, dengan euro dekat $ 1,122 dan yen di 100,35.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 133,47 poin, atau 0,74 persen, menjadi ditutup pada 18,228.30, dengan kenaikan tertinggi saham Microsoft dan saham Disney yang koreksi terbesar.

Indeks S & P 500 naik 13,83 poin, atau 0,64 persen, menjadi berakhir pada 2,159.93, dengan sektor konsumen discretionary memimpin delapan sektor yang lebih tinggi dan sektor utilitas tertinggal.

Indeks Nasdaq menguat 48,22 poin, atau 0,92 persen, menjadi ditutup pada 5,305.71.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan mencermati data persediaan minyak mentah mingguan EIA untuk pergerakan harga minyak.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here