Aksi Memburu Saham SRIL Masih Terus Berlanjut

770

Pergerakan saham PT Sri Rejeki Isman Tbk.(SRIL) yang bergerak bearish sejak perdagangan tanggal 11 Agustus 2016 berhasil rebound kuat pada perdagangan hari Rabu (5/10) dengan jumlah saham yang paling ramai diperdagangkan dalam 2 bulan terakhir.

Mengenal fundamental dari saham SRIL, perseroan dikhabarkan sedang mengincar perusahaan garmen di Jerman yang pelaksanaan akuisisi ditargetkan tahun 2017. Selain itu kinerja keuangan juga masih lumayan, laba bersih yang didapat  pada kuartal kedua lalu Rp 31,9 miliar  sedang tahun sebelumnya periode yang sama hanya  Rp 30,09 miliar. Naiknya kinerja kuartalan SRIL disupport oleh peningkatan penjualan produk garmennya   sebesar Rp 371 miliar dari Rp 362,1 miliar  pada Q2- 2015.

Pada perdagangan bursa saham hari  Rabu (5/10) saham SRIL ditutup naik 6,7%  pada level 222 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 208. Volume saham yang diperdagangkan mencapai 530 juta lembar saham, jumlah terbanyak sejak perdagangan 10 Agustus yang laku 730 juta lembar saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SRIL bergerak bullish dengan  indikator MA  masih bergerak turun dan indikator Stochastic naik ke area normal.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun, dan +DI  bergerak naik  menunjukan pergerakan SRIL dalam penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini buy on weaknes dengan target level resistance di level 235  dan  target support di level 201.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here