Laju Saham PWON Ditahan Meski Prospek Bisnis 2017 Mantap

842

Pergerakan saham PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) yang telah menguat dalam 2 hari perdagangan terakhir, jelang akhir sesi pertama hari Kamis (17/11) tertekan dari posisi tertinggi melebihi penguatan perdagangan hari sebelumnya. Kekuatan pemberitaan prospek bisnis perseroan pada tahun 2017 yang menopang rally 2 hari terakhir meredup.

Sebelumnya diberitakan prospek bisnis PWON di tahun 2017 cukup lumayan, seiring dengan akan beroperasinya 2 mall baru yang dibangun perseroan di Surabaya. Dengan 2 mall tersebut akan menambah pemasukan perseroan pada tahun depan.

Mengenai kinerja keuangan perseroan pada kuartal III lalu, laba yang didapat PWON   mencapai Rp1,3 triliun sedangkan periode sama tahun lalu hanya Rp1,1 triliun. Peningkatan kinerja dipicu oleh  peningkatan pendapatan menjadi Rp3,6 triliun dari tahun sebelumnya Rp3,5 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Kamis (17/11), saham PWON dibuka  flat  pada posisi 695 dan sempat bergerak kuat ke posisi 705 dengan volume perdagangan saham sudah   mencapai 519 ribu  lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PWON perdagangan sebelumnya bullish  dengan indikator MA bergerak turun dan  indikator Stochastic naik di  area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak naik menunjukan pergerakan PWON menguat terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 680 hingga target resistance di level 715.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
 Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here