Harga Kopi Arabica ICE Anjlok 2,8 Persen Tergerus Peningkatan Ekspor Brazil

635

Harga kopi arabika ICE anjlok di akhir perdagangan Jumat dini hari (03/02), terpicu kenaikan ekspor Brazil.

Kementerian Perdagangan di Brazil telah melaporkan bahwa ekspor kopi negara untuk bulan Januari terdaftar di 2,50 juta kantong dan naik sedikit dari 2,49 juta kantong dilaporkan ekspor bulan yang sama pada tahun 2016.

Harga kopi arabika berjangka di penutupan perdagangan dini hari tadi mengalami pelemahan. Harga kopi arabika berjangka bulan Maret 2017 anjlok sebesar 4,20 dollar atau setara dengan 2,80 persen dan ditutup pada posisi 1.4595 dollar per pon.

Malam nanti akan dirilis data Non Farm Payrolls Januari AS yang diindikasikan meningkat dari bulan sebelumnya. Jika terealisir akan menguatkan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa harga kopi arabica berjangka untuk perdagangan selanjutnya berpotensi lemah dengan penguatan dollar AS. Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level Support di posisi 1,4300 dollar dan 1,4000 dollar. Sedangkan level Resistance yang akan dihadapi jika terjadi penguatan ada pada posisi 1,4900 dollar dan 1,5200 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here