TINS Belum Mampu Pangkas Biaya Eksplorasinya, Saham TINS Rally

521

Pergerakan saham PT Timah Tbk (TINS)  yang alami tekanan jual cukup lama pekan lalu, jelang akhir perdagangan bursa hari Senin (13/2) masih bergerak positif. Saham TINS perdagangan sebelumnya sudah rebound dan pekan ini berpotensi bergerak positif.

TINS pekan lalu laporkan  biaya eksplorasi selama Januari 2017 Rp6,563 miliar dari tahun lalu periode sama yang hanya Rp5,68 miliar. Biaya eksplorasi ini terdiri dari biaya operasional Rp6,563 miliar dan investasi Rp60 juta. Hasil dari eksplorasi tersebut berupa  sumberdaya tertunjuk sebesar 13 ton dan sumberdaya terukur sebanyak 503 ton.

Untuk pergerakan sahamnya pada Senin  (13/02) saham TINS dibuka lebih tinggi pada posisi 1085 dan kemudian bergerak positif hingga mencapai posisi tertinggi di  posisi 1100. Dan untuk jumlah saham yang diperdagangkan hingga akhir sesi pertama mencapai 120 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TINS perdagangan sebelumnya bergerak positif dengan  indikator MA bergerak naik dan indikator Stochastic  bergerak naik mendekati  posisi area jenuh belinya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan   +DI  bergerak datar  juga   menunjukan pergerakan TINS menguat terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi nilai saham selanjutnya   pada kisaran support 1065 dan kisaran resisten di posisi 1120.

Lens Hue/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here