Data Capex Q4 Patahkan Kekuatan AUDUSD

458

Perdagangan aussie terhadap banyak rivalnya alami tekanan yang kuat setelah Kantor Statistik Nasional Australia melaporkan capex perusahaan-perusahaan negeri tersebut masih menunjukkan kontraksi jauh dibawah ekspektasi. Demikian juga terhadap dollar AS dalam pair AUDUSD yang retreat setelah perdagangan sebelumnya rebound kuat.

Pair AUDUSD anjlok cukup dalam pagi ini dikarenakan tekanan tambahan dari anjloknya harga tembaga di pasar komoditi internasional dengan menghiraukan sentimen positif dari rebound harga minyak mentah.

Kekecewaan pasar terhadap laporan capex kuartal terakhir tahun lalu tersebut disebabkan memberikan beban bagi bank sentral Australia untuk menentukan kebijakan moneter berikutnya. Ini merupakan data buruk yang jadi hambatan RBA setelah rilis tingkat inflasi yang mengecewakan.

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (10:00:46 WIB)  bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih kuat pada   0.7702  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7684.

Untuk perdagangan selanjutnya, tampaknya kekuatan kenaikan harga minyak mentah dan harga komoditas unggulannya akan mengkoreksi jalur perdagangan pair AUDUSD. apalagi pada sesi Amerika malam nanti diperkirakan dollar AS akan tertekan kembali oleh sentimen rilis data

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here