Bisnis ADMF Untung 2 Kali Lipat, Sahamnya Laku Sedikit

744

Jelang akhir perdagangan bursa sesi pertama hari Kamis (3/11), saham  PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) anjlok cukup signifikan oleh profit taking pasar setelah perdagangan sebelumnya melompat hingga 3 persen lebih merespon laporan kinerja keuangan perseroan yang lumayan pada tahun 2016 lalu.

Mengawali perdagangan di bursa  saham  hari Selasa (7/3), saham ADMF dibuka merah pada  posisi 7000 dan hingga jelang sesi kedua berakhir sempat mencapai posisi tertinggi di 7125 dan posisi terendah di 7000 dengan volume saham   yang diperdagangkan  sudah  mencapai 274  lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ADMF  bergerak lemah dengan  indikator MA  masih bergerak naik moderat dan indikator Stochastic bergerak turun  di area jenuh belidi area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun, dan +DI  bergerak turun menunjukan pergerakan ADMF  dalam tekanan. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading saham hari ini pada kisaran 6350-6615.

Melihat kinerja keuangan yang dilaporkan perseroan, ADMF mendapatkan laba bersih sebesar Rp1,009 triliun  pada tahun 2016 sedangkan tahun 2015 hanya Rp664,8 miliar atau telah naik hampir 2 kali lipat. Kinerja keuangan mendapat dukungan dari kenaikan pendapatan  menjadi  Rp8,4 triliun setelah tahun sebelumnya hanya Rp8,03 triliun.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here