Harga Batubara Rotterdam Menanjak 1 Persen Terdukung Kenaikan Minyak Mentah

356

Pada akhir perdagangan Selasa dinihari (23/05), harga batubara Rotterdam naik terdorong kenaikan harga minyak mentah.

Harga minyak mentah naik ke tingkat tertinggi dalam lebih dari sebulan pada akhir perdagangan Selasa dinihari (23/05), setelah Arab Saudi dan Irak sepakat untuk melanjutkan pemotongan produksi, semakin memberikan optimisme produsen akan setuju untuk memperpanjang pembatasan pasokan minggu ini.

Harga minyak mentah berjangka AS berakhir naik 40 sen atau 1 persen menjadi $ 50,73. Harga minyak mentah berjangka Brent naik 20 sen menjadi $ 53,81 per barel pada pukul 2:36 siang (1836 GMT).

Lihat : Harga Minyak Mentah Terangkat Kesepakatan Arab Saudi dan Irak Untuk Pemotongan Produksi

Di akhir perdagangan harga batubara Rotterdam berjangka untuk kontrak Juli 2017 berada di posisi 75,90 dollar per ton. Harga komoditas tersebut mengalami penguatan sebesar 0,90 dollar atau setara dengan 1,20 persen dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga batubara berjangka Rotterdam pada perdagangan selanjutnya berpotensi turun jika minyak mentah lanjutkan pelemahan. Harga batubara berjangka berpotensi menguji level Support pada posisi 75,40 dollar dan Support kedua di level 74,90 dollar. Sedangkan level Resistance yang akan diuji jika terjadi kenaikan harga ada pada posisi 76,40 dollar dan 76,90 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here