Harga Kakao ICE Lemah Terganjal Penguatan Dollar AS

456

Harga kakao berjangka ICE Futures pada akhir perdagangan Kamis dinihari (08/06) ditutup turun. Pelemahan harga kakao terganjal penguatan dollar AS.

Dolar AS Menguat terhadap euro karena laporan bahwa Bank Sentral Eropa sedang mempersiapkan proyeksi penurunan inflasi pada hari Kamis.

Menguatnya dolar AS membuat komoditas kakao yang berbasis dolar ini menjadi lebih mahal dalam mata uang lainnya, sehingga permintaan menurun.

Di akhir perdagangan dinihari tadi harga kakao berjangka kontrak Juli 2017 yang merupakan kontrak paling aktif terpantau ditutup merosot. Harga komoditas tersebut ditutup merosot sebesar -12 dollar atau -0,61 persen pada posisi 1.963 dollar per ton.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa harga kakao berjangka untuk perdagangan selanjutnya akan berpotensi menguat terbatas jika pelemahan dollar AS terjadi terpicu ketidakpastian politik. Untuk perdagangan selanjutnya harga kakao berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk menembus level Resistance pada posisi 2.010 dollar. Jika level Resistance tersebut berhasil ditembus level selanjutnya adalah 2.060 dollar. Sedangkan level Support yang akan ditembus jika terjadi penurunan ada pada 1.910 dollar dan 1.860 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here