Harga Kopi Arabica ICE Naik Terbantu Bargain Hunting

552

Harga kopi arabica berjangka di bursa komoditas ICE Futures New York pada penutupan perdagangan Jumat dinihari (16/06) berakhir naik. Kenaikan harga kopi arabica terdukung aksi bargain hunting pedagang.

Aksi bargain hunting terjadi setelah harga kopi turun dalam 2 sesi terakhir, memicu upaya beli di saat harga murah bagi pedagang.

Harga kopi arabika berjangka untuk kontrak paling aktif bulan Juli 2017 ditutup naik pada posisi 1,2805 dollar, naik sebesar 0,30 sen atau setara dengan 0,23 persen.

Malam nanti akan dirilis data ekonomi perumahan Housing Starts dan Building Permits Mei yang diindikasikan meningkat. Juga akan dirilis data Michigan Consumer Sentiment Juni yang diindikasikan stabil. Jika terealisir akan menguatkan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya berpotensi melemah terbatas jila penguatan Dollar AS terealisir. Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level Support di posisi 1,2500 dollar dan 1,2200 dollar. Sedangkan level Resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan harga ada pada posisi 1,3100 dollar dan 1,3400 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here