Harga Timah 6 Juli Merosot 1 Persen Terbebani Kekuatiran Geopolitik

1080

Harga timah di bursa Malaysia turun pada perdagangan Kamis (06/07). Pelemahan harga timah tertekan pelemahan logam dasar terbebani kekuatiran keamanan geopolitik.

Kekuatiran keamanan geopolitik terpicu peluncuran rudal Korea Utara yang menimbulkan ketegangan dengan Amerika Serikat, Jepang dan Korea Selatan.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami pelemahan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 19.950 dollar per ton, turun sebesar 200 dollar atau 1,00 persen dari penutupan sebelumnya pada 20.150.

Malam nanti akan dirilis data ADP Employment Change, Balance of Trade dan ISM Non Manufacturing AS yang diindikasikan melemah. Jika terealisir akan melemahkan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat terbatas jika pelemahan dollar AS terealisir. Harga akan menghadapi level Resistance di posisi 20.150 dollar dan 20.350 dollar. Akan tetapi jika terjadi penurunan, harga timah akan menghadapi level Support di 19.750 dollar dan 19.550 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here