Bursa Wall Street Berakhir Lebih Tinggi; Nasdaq dan S&P 500 Bukukan Rekor Baru

750

Bursa saham A.S. ditutup sebagian besar lebih tinggi pada akhir perdagangan Rabu dinihari (19/07) dengan investor mencermati laporan kinerja emiten kuartal kedua.

Indeks Nasdaq naik 0,5 persen atau 29,87 poin, menjadi ditutup pada 6.344,31, sebagai rekor tertinggi. Indeks tersebut juga mencatat rekor intraday dan kemenangan beruntun delapan hari, terpanjang sejak Februari 2015.

Saham Netflix melonjak lebih dari 13 persen ke level tertinggi sepanjang masa. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa pihaknya menambahkan 5,2 juta total keanggotaan selama kuartal kedua. Facebook juga masuk dalam rekor tertinggi intraday.

Indeks S & P 500 ditutup menguat 0,06 persen atau 1,47 persen, di level 2.460,61, sebagai rekor penutupan tertinggi. Sektor teknologi informasi yang memimpin kenaikan.

Indeks Dow Jones turun sekitar 54,99 poin atau 0,25 persen, menjadi ditutup pada 21.574,73, tertekan oleh saham Goldman Sachs. Indeks juga turun lebih dari 150 poin di posisi terendah sesi.

Goldman Sachs menyumbang sebagian besar kerugian di Dow setelah melaporkan penurunan 40 persen pada pendapatan perdagangan obligasi kuartal kedua. Yang mengatakan, ini adalah hasil kuartalan teratas dan batas yang melampaui ekspektasi Wall Street.

Bank of America juga membukukan hasil kuartalan yang mengalahkan ekspektasi.

Wall Street juga mengalihkan pandangannya ke arah Washington, setelah dua senator Partai Republik mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka akan menentang RUU perawatan kesehatan Republikan saat ini.

Setelah berita tersebut, Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell meminta pemungutan suara untuk mencabut Obamacare tanpa penggantian segera, setelah usaha terbaru untuk merombak sistem perawatan kesehatan A.S. kehilangan momentum.

Dolar A.S. turun secara luas di bagian belakang berita Senat, dengan euro naik 0,7 persen menjadi $ 1,155.

Imbal hasil mengikuti dollar AS lebih rendah. Imbal hasil obligasi 10 tahun turun menjadi 2,27 persen, sementara imbal hasil obligasi dua tahun melonjak sekitar 1,35 persen.

Dalam berita ekonomi, harga impor turun 0,2 persen bulan lalu, seperti yang diharapkan.

Malam nanti akan dirilis data perumahan Housing Starts dan Building Permits Juni yang diindikasikan meningkat. Juga akan dirilis data persediaan minyak mentah mingguan AS oleh EIA yang diperkirakan mengalami penurunan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan bergerak positif jika data perumahan terealisir meningkat dan data persediaan minyak mentah mingguan terealisir menurun yang mengangkat harga minyak mentah.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here