Rupiah Flat Terhadap Dollar, Bersama Dollar yang Juga Flat di Pasar Global

460

(Vibiznews – Forex) – Dalam pergerakan pasar uang Rabu siang ini, nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) terpantau sempat menguat dan kemudian flat, sementara dollar AS hari ini terpantau nyaris diam di pasar global. Rupiah terhadap dollar AS siang hari WIB ini terlihat menguat tipis  ke level Rp 13.545, sedikit saja lebih kuat dibandingkan posisi penutupan perdagangan Jumat kemarin di Rp 13.550 (15/11).

Analis Vibiznews melihat untuk hari ini perdagangan rupiah vs dollar terlihat dibuka stabil di Rp 13.548, kemudian bergerak menguat sampai 13.530, dan terakhir terlihat di posisi Rp 13.545. Terbatasnya pergerakan rupiah ini karena dollar yang hampir flat saja di pasar sesi Asia, selain juga IHSG di dalam negeri yang flat juga.

Indeks dollar, yang mengukur dollar terhadap keranjang enam mata uang saingan utamanya, siang ini hamper tidak bergeark di level 93,81, dibandingkan level penutupan Selasa kemarin di 93,81.

Sementara itu, IHSG hari ini dalam konsolidasi, bergerak dalam rentang pasar terbatas di sekitar level 6.000 saja.

Dollar AS terhadap rupiah diprediksi berada di range jangka pendek Rp 13.503-13.575. Dalam pandangan analisis Vibiznews, dollar saat ini masih berkonsolidasi di range level atasnya.

 

Analis: J. John

Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here