Harga Gula ICE Terangkat Aksi Bargain Hunting

558

(Vibiznews – Commodity) Harga gula berjangka ICE ditutup naik pada akhir perdagangan bursa ICE Futures New York Selasa dinihari (19/12). Harga komoditas ini mengalami penguatan terdukung aksi bargain hunting.

Aksi bargain hunting terjadi setelah harga gula ICE anjlok hampir 3 persen pada perdagangan minggu lalu. Pelemahan harga gula ini dimanfaatkan pedagang untuk membeli gula.

Pada penutupan perdagangan dinihari tadi harga gula berjangka untuk kontrak paling aktif yaitu kontrak Maret 2018 terpantau naik. Harga gula berjangka paling aktif tersebut ditutup naik sebesar 0,10 sen atau setara dengan 0,73 persen pada posisi 13,76 sen per pon.

Malam nanti akan dirilis data Housing Starts dan Building Permits November AS yang diindikasikan menurun. Jika terealisir akan menekan mata uang dolar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa harga gula berjangka untuk perdagangan selanjutnya berpotensi naik jika pelemahan dollar AS terjadi. Harga gula kasar berjangka di ICE Futures New York berpotensi menguji level Resistance pada posisi 14,30 sen dan 14,80 sen. Sedangkan level Support yang akan diuji jika terjadi penurunan harga ada pada posisi 13,30  sen dan 12,80 sen.

Asido Situmorang/VMN/VBN/Editor & Senior Analyst Vibiz Research Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here