Harga Kopi Arabica Naik 1 Persen Terdorong Penguatan Real Brazil

603
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Commodity) Harga kopi arabika ICE naik di akhir perdagangan Selasa dinihari (19/12), terpicu penguatan mata uang Real Brazil.

Kenaikan kopi Arabika didorong oleh penguatan mata uang Real Brasil, yang naik 0,10 persen terhadap dolar AS semalam.

Kenaikan harga didorong oleh lanjutan penguatan Real Brazil, yang membuatnya kurang menarik bagi produsen untuk menjual karena mengurangi imbal hasil dalam mata uang lokal.

Harga kopi arabika berjangka di penutupan perdagangan dinihari tadi mengalami penguatan. Harga kopi arabika berjangka bulan Maret 2018 naik sebesar 1,15 dollar atau setara dengan 0,95 persen dan ditutup pada posisi 1.2190 dollar per pon.

Malam nanti akan dirilis data Housing Starts dan Building Permits November AS yang diindikasikan menurun. Jika terealisir akan menekan mata uang dolar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa harga kopi arabica berjangka untuk perdagangan selanjutnya berpotensi menguat terbatas jika pelemahan dollar AS terjadi. Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk menguji level Resistance di posisi 1,2500 dollar dan 1,2800 dollar. Sedangkan level Support yang akan dihadapi jika terjadi penurunan ada pada posisi 1,1900 dollar dan 1,1600 dollar.

Asido Situmorang/VMN/VBN/Editor & Senior Analyst Vibiz Research Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here