Dollar Singapura 12 Februari Kuat Lawan Rupiah dan USD

862

(Vibiznews-Forex) – Nilai tukar uang dollar Singapura terhadap rupiah pada perdagangan valas awal pekan hari Senin (12/02)  naik cukup signfikan dibandingkan dengan perdagangan hari sebelumnya. Demikian juga terhadap dollar AS, nilai uang dollar SGD tersebut bergerak kuat di tengah perdagangan sesi Eropa.

Lihat: Kurs BI Rupiah 12 Februari Lebih Kuat dari Akhir Pekan

Pergerakan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini  bergerak kuat di kisaran 10289. setelah perdagangan sebelumnya ditutup kuat di  10239. Demikian untuk kurs transaksi BI untuk kurs jual dan beli terkini meningkat menjadi Rp10290 dan Rp10204 per dollar Singapura, sebelumnya kurs jual di Rp10311.

Terhadap dollar AS terkini, kurs Singapura sedang kuat di kisaran 1.3257  setelah diawal perdagangan dibuka lemah  pada level 1.3300. Pada perdagangan sebelumnya  pair USDSGD menutup perdagangan akhir pekan dengan bearish yang  berakhir di 1.3277.

Untuk pergerakan selanjutnya kurs SGD masih berpotensi kuat terhadap dollar AS yang sedang konsolidasi terhadap banyak rival utamanya. Namun terhadap rupiah di pasar spot  berpotensi bullish.

Jul Allens/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here