Harga CPO Malaysia Kontrak Agustus Semakin Tertekan

705

(Vibiznews – Commodity) – Akhir perdagangan berjangka di bursa Malaysia  hari Rabu (07/03), harga CPO atau minyak sawit alami penurunan yang cukup signifikan. Murahnya harga CPO hari ini dipicu oleh anjloknya harga minyak mentah dunia sejak awal perdagangan sesi Asia.

Harga CPO berjangka untuk kontrak yang paling ramai diperdagangkan yaitu kontrak bulan Mei 2018  di bursa komoditas Malaysia hari Rabu (07/03)  turun 1,5 persen atau sebesar 38 ringgit yang  ditutup pada posisi 2440 ringgit per ton. Harga perdagangan sebelumnya ditetapkan pada posisi 2478 ringgit.

Analyst Vibiz Research Center melihat lemahnya perdagangan CPO di bursa Malaysia juga dipicu oleh tingginya nilai kurs Ringgit terhadap dollar AS. Terpantau pergerakan kurs Malaysia ini awal sesi sudah dibuka kuat pada 3,8970 setelah sebelumnya 3,9020, sore ini lemah kembali di posisi 3,9015

Untuk perdagangan selanjutnya,memperkirakan harga CPO berjangka Malaysia berpotensi naik kembali jika kekuatan ringgit Malaysia terus terpangkas oleh dollar AS dan harga minyak mentah naik kembali pada sesi malam.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here