Minyak Mentah Berada Di USD 76,65 Sore Ini

756

(Vibiznews – Commodity) – Minyak mentah Brent menyentuh tertinggi sejak November 2014 di $ 77,20 per barel. Harga patokan yang terlihat di bursa berjangka komoditi adalah $ 1,80 per barel, atau 2,4 persen, pada $ 76,65 pada 10:50 GMT.

Harga minyak naik lebih dari 3 persen pada hari Rabu, mencapai tertinggi 3-1 / 2-tahun, setelah Presiden AS Trump meninggalkan kesepakatan nuklir dengan Iran dan mengumumkan “tingkat tertinggi” sanksi terhadap anggota OPEC.

Iran kembali muncul sebagai eksportir minyak utama pada 2016 setelah sanksi internasional terhadap negara itu dicabut sebagai imbalan atas pembatasan program nuklirnya, dengan ekspor April berada di atas 2,6 juta barel per hari (bpd).

Beberapa penyuling di Asia mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka mencari alternatif untuk pasokan Iran.

Sejumlah negara telah mengurangi ketergantungan mereka pada minyak Iran, serta sumber pasokan “tradisional” lainnya, karena lonjakan ekspor minyak mentah AS yang lebih murah.

Arab Saudi mengatakan akan bekerja sama dengan produsen lain untuk mengurangi dampak dari kekurangan pasokan minyak, negara ini telah memimpin upaya sejak 2017 untuk menahan produksi untuk menopang harga.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here