Harga Biji-bijian Turun Hari Selasa Penerapan Bea Masuk Baru AS Terhadap Cina

635

(Vibiznews – Commodity) – Harga biji-bijian mengalami penurunan pada penutupan pasar hari Selasa karena bea masuk baru yang diterapkan AS terhadap Cina.

Harga gandum Juli turun 12 1/4 sen menjadi $4.77 ¾ per bushel. Laporan dari departemen pertanian menyatakan kondisi panen dari gandum musim dingin di Texas sudah 65% di panen, di Oklahoma sudah 73% dan Kansas sudah 23% selesai pada hari Minggu kemarin. Taiwan order 95,350 MT dari AS tapi perjanjiannya baru dilakukan Selasa minggu depan, Jepang mencari 91,188 MT dari Australia dan AS, dengan 65,943 MT rencananya dari AS dan tendernya hari Kamis dan Mesir membeli dari Rumania.

Harga kedelai November turun 20 ½ sen menjadi $9.11 perbushel.
Harga kedelai Juli sempat menyentuh harga $8.41 ½ harga terendah sejak Desember 2008 turunnya harga kedelai karena tekanan penjualan akibat dari Presiden Trup menaikkan bea masuk 10% terhadap $200 milyar barang-barang Cina yang masuk ke AS. Selain itu kondisi ladang masih sangat kering dan terancam kebakaran, minggu ini diharapkan hujan akan turun.

Harga jagung September ditutup turun 2 ¼ sen menjadi $3.63 perbushel.
Hujan deras turun di ladang jagung di Sebelah barat AS sepanjang hari Senin, hujan masih diharapkan turun di ladang jagung untuk menyuburkan tanah dari kekeringan selama ini. Perdagangan dan order jagung tidak menentu membuat harga tertekan turun. Laporan jagung dari departemen pertanian baru akan keluar pada hari Rabu.

Loni T / Analyst Vibiz Research Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Loni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here