Medco Catatkan Obligasi Pertama di BEI

650

(Vibiznews – IDX) PT Medco Power Indonesia dengan kode emiten (MEDP) melakukan mencatatkan obligasi pertama Medco Power Indonesia I dan Sukuk Wakalah Medco Power Indonesia l tahun 2018, di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (05/07/2018), dengan nilai penerbitan mencapai Rp 1,2 triliun.

Direktur Utama Perusahaan Medco Power Indonesia, Eka Satria, mengatakan; Sebagai perusahaan yang baru pertama kali menerbitkan obligasi, permintaan tinggi atas obligasi dan sukuk wakalah ini mencerminkan kepercayaan masyarakat kepada perusahaan, dan selama periode masa penawaran (book buiiding), obligasi dan sukuk wakalah perusahaan telah mendapatkan kelebihan permintaan. Ini terutama untuk sukuk wakalah yang merupakan skema obligasi syariah pertama kali diterbitkan oleh entitas non pemerintah di Indonesia.

Perseroan menerbitkan obligasi tenor 3 tahun, 5 tahun kupon, dan 7 tahun,” kata Susilawati Nasution, Direktur Keuangan Medco Power Indonesia. Medco Power menawarkan kupon 9,75% untuk obligasi bertenor 3 tahun, 10,25% untuk tenor 5 tahun dan 10,75% untuk tenor 7 tahun.

Dana yang berhasil diperoleh akan digunakan untuk manajemen kas serta pembayaran utang anak perusahaan. Selain itu juga akan digunakan untuk mengebangkan proyek ke depan lain, yakni PLTGU Riau 275 MW damn proyek PLTP Ijen 110 MW.

Herwantoro/VMN/VBN/Journalist 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here