Harga Minyak Mentah AS Turun Tipis, Pasar Hadapi Naiknya Pasokan Dunia

621

(Vibiznews – Commodity) – Harga minyak sedikit berubah pada hari Jumat karena pasar mencerna perubahan besar awal pekan ini yang keduanya meninggalkan patokan besar utama menghadapi kerugian mingguan kedua dan sebagian besar mengabaikan peringatan tentang naiknya kapasitas cadangan.

Minyak mentah Brent LCOc1 mereda 20 sen, atau 0,3 persen, ke $ 74,25 pada pukul 05:23 GMT. Pada hari Kamis harga minyak Brent sempat naik US $ 1,05 per barel, rebound dari sesi rendah $ 72,67.

Minyak mentah AS CLc1 naik tipis 5 sen menjadi $ 70,38, setelah menghabiskan sebagian besar perdagangan Asia sedikit lebih rendah, dan menuju penurunan mingguan lebih dari 4 persen.

Namun, peringatan pada kapasitas cadangan oleh Badan Energi Internasional (IEA) mendorong Brent lebih tinggi pada hari Kamis, membantu memulihkan kembali kerugian.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen utama lainnya termasuk Rusia telah menanggapi keketatan pasar baru-baru ini dengan mengurangi perjanjian pemotongan pasokan.

IEA memperingatkan bahwa bantalan pasokan minyak dunia “mungkin akan meregang hingga batas” karena kerugian produksi di beberapa negara yang berbeda.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here