Tiga Rig Baru Di AS, Brent Turun 11 Persen

540

(Vibiznews – Commodity) – Harga minyak bervariasi pada hari Senin dengan WTI naik di belakang angka pertumbuhan ekonomi AS yang kuat, sementara Brent memulai perdagangan minggu ini lebih rendah setelah membukukan kenaikan mingguan pertama dalam empat minggu terakhir.

Harga minyak mentah di bursa berjangka AS, West Texas Intermediate (WTI) naik 22 sen, atau 0,3 persen, pada $ 68,91 per barel pada pukul 00:58 GMT. WTI turun 1,3 persen pada hari Jumat.

Minyak mentah Brent berjangka turun 11 sen, atau 0,2 persen, ke 74,18 per barel, setelah membukukan kenaikan mingguan 1,7 persen pekan lalu, kenaikan pertama dalam empat minggu.

Ekonomi AS tumbuh pada laju tercepat dalam hampir empat tahun di kuartal kedua dimana data belanja konsumen menunjukkan peningkatan dan petani bergegas melakukan pengiriman kedelai ke China sebelum mereka pengenaan tariff yang mulai berlaku pada awal Juli.

Data yang dirilis pada hari Jumat yang menunjukkan perusahaan-perusahaan energi AS menambah tiga rig minyak untuk pertama kalinya dalam tiga minggu terakhir.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here