Bursa Wall Street Sebagian Besar Naik Menjelang Libur Thanksgiving

1043
wall street

(Vibiznews – Index) Bursa Wall Street sebagian besar naik pada akhir perdagangan Rabu. Indeks Dow Jones Industrial Average menutup sesi tepat di bawah garis datar, menghapus lonjakan 200 poin, karena saham Apple gagal mempertahankan kenaikan kuat dari sebelumnya pada hari itu.

Indeks 30-saham ini berakhir turun hanya 0,95 poin pada 24,464.69 karena kehilangan tenaga menuju penutupan. Pada puncaknya hari itu, naik 204,15 poin. Apple juga menyerahkan kenaikan 2,1 persen menjelang akhir hari untuk menutup hanya 0,1 persen lebih rendah.

Pergerakan hari Rabu datang pada hari dengan volume perdagangan yang sangat rendah karena sebagian besar pelaku Wall Street sedang pergi untuk liburan Thanksgiving.

Indeks S & P 500 dan Nasdaq, masing-masing naik 0,3 persen dan 0,9 persen karena saham teknologi lainnya seperti Facebook, Amazon dan Alphabet semuanya naik lebih dari 1 persen. S & P 500 mengakhiri hari di 2.649,93 dan Nasdaq ditutup pada 6,972.25.

Saham teknologi ini, yang merupakan bagian dari perdagangan “FAANG” yang populer, telah mendapat tekanan baru-baru ini. Sepanjang penutupan Selasa, mereka semua turun lebih dari 20 persen dari tertinggi 52-minggu mereka. Penurunan tajam dalam teknologi membuat Dow, S & P 500 dan Nasdaq semuanya turun setidaknya 3 persen untuk minggu ini.

Penurunan pada hari Selasa mengirim Dow dan S & P 500 ke level terlemahnya sejak akhir Oktober, sementara Nasdaq yang terbebani teknologi turun ke level terendah dalam lebih dari tujuh bulan.

Saham Foot Locker naik 14,9 persen setelah perusahaan melaporkan laba yang lebih baik dari perkiraan pada hari Selasa. Penjualan toko yang sama, metrik utama untuk pengecer, juga melampaui ekspektasi analis. Pengecer lain seperti L Brands dan Office Depot juga meningkat menjelang Black Friday, salah satu hari belanja tersibuk tahun ini di AS.

Dalam data ekonomi, pesanan barang tahan lama turun 4,4 persen pada Oktober, lebih dari yang diperkirakan. Ini juga menandai penurunan ketiga dalam empat bulan terakhir. Sementara itu, klaim pengangguran mingguan naik ke lebih dari empat bulan minggu lalu.

Pada Jumat malam nanti akan dirilis data Markit Manufacturing, Services dan Composite November AS yang diindikasikan positif.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan berikutnya setelah libur Thanksgiving, bursa Wall Street akan bergerak naik jika data Markit terealisir positif.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here