Bursa Wall Street Dibuka Lemah Tertekan Penurunan Saham Perbankan

1075
wall street

(Vibiznews – Index) Bursa Saham AS dibuka melemah pada hari Selasa setelah serangkaian laporan triwulanan campuran dari bank-bank Wall Street seperti JPMorgan Chase, Goldman Sachs dan Wells Fargo..

Indeks Dow Jones Industrial Average dan S&P 500 diperdagangkan tepat di bawah garis datar sementara Nasdaq Composite tergelincir 0,1%.

Goldman Sachs melaporkan laba per saham dan pendapatan yang melampaui ekspektasi analis di tengah kinerja yang kuat dari perbankan investasi dan divisi perdagangan perusahaan. Saham Goldman naik 1,3%.

Sementara itu, Johnson & Johnson melihat lonjakan laba 42% pada kuartal sebelumnya, didorong oleh pertumbuhan dalam bisnis obat resep. Namun tergelincir 0,8%.

J.P. Morgan Chase juga melaporkan laba dan pendapatan kuartal kedua Selasa yang lebih baik dari perkiraan pada hari Selasa. Bank mengatakan mendapat dorongan pajak dari resolusi audit “tertentu”. Saham perusahaan tergelincir 0,1%.

Sejauh ini, hanya lebih dari 5% perusahaan S&P 500 yang melaporkan pendapatan kuartal kedua kalender, menurut FactSet. Dari perusahaan-perusahaan itu, lebih dari 85% telah membukukan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan.

Investor akan menyambut awal yang kuat untuk musim pendapatan, tetapi prospek laba perusahaan tetap suram. Analis memperkirakan pendapatan S&P 500 telah turun 3% pada kuartal kedua, menurut data FactSet.

China dan AS telah mengenakan tarif impor satu sama lain bernilai miliaran dolar sejak tahun lalu. Perang dagang yang sedang berlangsung telah memicu ketakutan pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat di seluruh dunia. Namun bulan lalu, kedua negara sepakat untuk tidak meningkatkan ketegangan perdagangan dalam upaya memulai kembali perundingan.

United Airlines dan CSX adalah di antara perusahaan yang akan melaporkan setelah bel hari Selasa. Morgan Stanley, BlackRock, dan American Express dijadwalkan melaporkan laba akhir pekan ini.

Saham naik untuk mencapai rekor penutupan baru pada hari Senin, tetapi kenaikannya hangat karena Wall Street memantau awal musim pendapatan.

Rekor tertinggi mewakili kelanjutan sederhana dari reli Wall Street yang dipicu pekan lalu setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengindikasikan selama kesaksian kongres bahwa penurunan suku bunga dimungkinkan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street berpotensi lemah jika saham-saham perbankan mengalami penurunan.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here