Kenaikan Pajak Impor India, Harga Minyak Sawit Turun

880

(Vibiznews – Commodity) – Harga minyak sawit ditutup turun menghentikan kenaikan harga selama lima hari.

Harga minyak sawit Nopember di Bursa Malaysia Derivatives Exchange turun 1.3% menjadi 2,239 ringgit ($534.37) per ton, membuat kenaikan harga selama lima hari terhenti . Pada sesi awal sempat turun 1.9% ke harga terendah 2,227 ringgit. Harga tertinggi sejak 8 Februari terjadi pada hari Senin pada 2,312 ringgit.

Kementrian Perdagangan India merekomendasikan kenaikan pajak import 5% untuk import minyak sawit dari Malaysia membuat pembelian minyak sawit berkurang. India sekarang mengenakan pajak import 40% terhadap CPO dan 50% refined palm oils. Impor minyak sawit dari Malaysia dikenakan pajak 45% sesuai perjanjian dengan Malaysia. Hal ini membuat import refined palm oil turun untuk pertama kalinya setelah tujuh bulan pertama pada tahun 2019.Keputusan kenaikan pajak import 5% untuk mendorong produksi minyak nabati dalam negeri India sendiri.

Tehnikal Analisis untuk minyak sawit dengan support pertama 2,122 ringgit berikut ke 2,101 ringgit dengan resistant 2,245 ringgit dan berikut 2,265 ringgit.

Loni T / Analyst Vibiz Learning Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here