Harga Kakao Turun Melimpahnya Persediaan

644
kakao

(Vibiznews – Commodity) –  Harga kakao turun di New York dan di London karena melimpahnya persediaan.

Harga kakao Maret di ICE New York turun $34 (1.36%) dan harga kakao Maret di ICE London turun 0.99%.

Harga kakao turun hari Senin karena melimpahnya persediaan dari Ivory Coast produsen kakao terbesar dunia. Pemerintah Ivory Coast melaporkan hari Senin bahwa petani di Ivory Coast mengirim 97,013 MT kakao ke pelabuhan selama 23 -29 Desember naik 7.6% dari tahun lalu. Juga petani Ivory Coast mengirim total 1.07 MMT ke pelabuhan selama 1 Okt -29 Des. Naik 9.4% dari tahun lalu.

Harga kakao rally pada hari Jumat lalu untuk New York kakao ke tertinggi satu minggu dan harga kakao London ke tertinggi dua minggu karena masalah politik di Ivory Coast.

Hasil dari monitoring ICE persediaan kakao turun selama 6 bulan terakhir dan mencapai ke terendah tiga tahun ke 2.688 juta kantong hari Kamis.

Angin Hamattan akan mengurangi hujan di Afrika Barat sehingga mengganggu panen kakao di Ivory Coast dan Ghana. Satelit imagery dari US Climate Prediction Centre 23 – 29 Desember hujan turun sedikit bahkan tidak turun hujan di Ivory Coast dan Ghana.

Persediaan di ICE hari Senin tinggi sebesar 2.698 juta kantong.

Analisa tehnikal dengan support pertama di $2,430 dan berikut ke $2,380 sedangkan resistant pertama di $2,510 dan berikut ke $2,550.

Loni T / Analyst Vibiz Research Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here