Harga Minyak Amerika di Pasar Eropa Awal Pekan Lebih Kuat dari Minyak Brent

567

(Vibiznews – Commodity) – Harga minyak mentah acuan dunia atau minyak Brent masih dijual lebih murah dibandingkan minyak WTI Amerika di pasar komoditas Eropa hari Senin (13/01/2020) di tengah meredanya kekhawatiran konflik antara Amerika Serikat dan Iran mereda.

Kini investor mengalihkan fokus mereka ke penandatanganan kesepakatan awal perdagangan AS-China minggu ini, yang dapat mendorong pertumbuhan dan permintaan ekonomi.

Harga minyak mentah berjangka Brent  sesi Eropa  turun 0,01% menjadi $ 64,84 per barel. Brent menyentuh $ 71,75 per barel minggu lalu sebelum berakhir pada hari Jumat di bawah $ 65. Namun untuk harga minyak West Texas Intermediate naik 0,13% menjadi $ 59,07 per barel

Harga minyak telah melonjak ke level tertinggi dalam hampir empat bulan setelah serangan drone AS membunuh seorang komandan Iran dan Iran membalas dengan meluncurkan rudal terhadap pangkalan AS di Irak, tetapi merosot lagi ketika Washington dan Teheran mundur dari  konflik.

Untuk pergerakan selanjutnya, harga minyak  WTI diperkirakan  bergerak ke kisaran resisten di 59.43 – 60.72. Namun jika terjadi koreksi negatif akan turun menuju posisi support di 58.60 – 57.65. 

Jul Allens, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here