Harga Batubara Tiba-tiba Melonjak Tinggi Dari Terendah 4 Bulan

1051

(Vibiznews – Commodity) – Harga batubara di pasar  internasional  alami lompatan harga hingga mencapai posisi tertinggi sepekan dari posisi terendah dalam 4 bulan perdagangan. Kenaikan harga batubara awal pekan didorong oleh aksi bargain hunting pasar yang membuat harga rebound teknikal.

Secara fundamental pergerakan harga batubara masih tertekan oleh anjlok parahnya harga minyak mentah dan juga dipengaruhi ketakutan pasar akan  menurunnya permintaan global akibat virus Corona di China.

Harga batubara NewCastle  berjangka  yang berakhir pagi tadi Selasa (04/03/2020) berada di posisi 67,65 dollar per ton. Harga komoditas tersebut mengalami kenaikan  sebesar 0,48 dollar atau 0,71% dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.   Untuk harga batubara FOB Indonesia untuk kontrak bulan Februari 2020 tidak mengalami perubahan di posisi yang sama dengan sebelumnya di 34,95 dolar per ton.

Analyst Vibiz Research Center melihat harga batu batubara secara teknikal saat ini berpotensi bullish. Selain itu juga dukungan positif didapat dari rebound harga minyak mentah di perdagangan sesi Asia hari ini.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting  
Editor: Asido Situmorang 
Datang & Saksikan sendiri pengujian system trading cara hasilkan Profit $1000 dalam waktu singkat. Autopilot Gold Trading System: The Art of Money Maker. Soho Capital Building 19th Floor. Jl. Letjen S Parman, Sabtu, 8 Februari 2020 . Pk 10:00-11:00. Daftar: 081213520034 (Nama, email, HP, Company).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here