Harga Kopi Arabica Naik Seiring Penguatan Real Brazil

767
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Commodity) Harga Kopi Arabica kontrak berjangka Mei 2020 di bursa ICE New York bergerak naik pada perdagangan awal pekan Senin (10/02), terdukung penguatan mata uang Real Brazil.

Terpantau harga kopi arabica kontrak berjangka bulan Mei 2020 di bursa ICE New York bergerak naik 0,12% pada 100.75.

Mata uang Real Brazil terpantau naik 0,22% pada 4.3092.

Penguatan Real Brazil adalah sentimen bullish untuk harga komoditas dalam mata uang dolar AS, membuat ekspor kurang menarik dalam mata uang lokal. Brasil adalah produsen top dunia dari kopi.

Harga kopi telah cenderung lebih rendah selama enam minggu terakhir karena meningkatnya pasokan dan kekhawatiran permintaan.

Kekhawatiran permintaan juga membebani harga kopi karena penyebaran virus corona Cina. Starbucks mengatakan telah menutup lebih dari setengah toko di daratan Cina, sekitar 2.000 toko, dan McDonald’s telah menutup beberapa ratus toko di Cina karena virus, yang negatif untuk permintaan kopi.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga kopi arabica bergerak naik terdukung penguatan mata uang Real Brazil. Harga kopi arabica diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance 101.45-102.75. Jika harga turun akan bergerak dalam kisaran Support 99.37-98.46.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here