Market Mover 10 Maret: Presiden Trump dan Pemangku Kebijakan Dunia Redakan Gejolak Pasar

735

Presiden AS Donald Trump berhasil meredakan gejolak yang terjadi di pasar keuangan global awal pekan yang sempat crash hingga merugikan banyak perdagangan saham seluruh dunia akibat ambruknya harga minyak mentah dunia dan kekhawatiran resesi global.

Berikut market mover yang akan menggerakkan pasar global pekan ini.

* Beberapa pembuat kebijakan dan pimpinan negara utama berusaha membatasi implikasi negatif dari virus COVID-19 dengan umumkan langkah2 stimulus seperti yang dilakukan Presiden AS Trump, PM shinzo Abe dan juga Bank sentral Eropa (ECB)

Lihat: Pernyataan Presiden Trump Pulihkan Kekuatan Dolar AS, Kondisi Pasar Teduh Kembali

* ECB akan mengumumkan kebijakan moneternya yang diperkirakan akan memangkas suku bunganya. dan ini akan mempengaruhi pergerakan mata uang Euro selanjutnya.

* PDB inggris bulan Februari yang akan dirilis diperkirakan menunjukkan data yang lebih rendah dan ini memberikan sentimen negatif bagi pergerakan poundsterling pekan ini selain keraguan baru para diplomat UE pada batas waktu Brexit bulan Desember 2020.

* EIA akan umumkan laporan pasokan minyak mentah AS pekan terakhir yang berdampak pada pergerakan harga minyak mentah yang sebelumnya telah membuat crash pasar global

* Biro Statistik AS akan merilis data CPI dan PPI bulan Februari yang diperkirakan menunjukkan data yang kurang optimis, dan akan mempengaruhi pergerakan dolar AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here